Cara Mencegah Penyakit Jantung Pada Anak

Cara mencegah penyakit jantung pada anak dapat menjadi pedoman untuk anda meskipun pembunuh nomor satu di Amerika adalah penyakit jantung. Meskipun biasanya penyakit jantung terlihat pada orang dewasa, pemeriksaan kadar kolesterol dalam darah anak-anak sekolah dasar menunjukkan bahwa kadar kolesterol yang tinggi sudah terjadi pada beberapa anak. Kadar kolesterol yang tinggi ini dikenal sebagai penyumbang terjadinya penyakit jantung. Bagi banyak orang, perubahan gaya hidup, misalnya diet dan olahraga, bisa mengurangi kadar kolesterol dan mengurangi kemungkinan berkembangnya penyakit jantung di kemudian hari.

penyakit jantung pada anak

penyakit jantung pada anak

Orang tua dan penyedia pengasuh anak memiliki tanggung jawab untuk menularkan perilaku, sikap dan kebiasaan yang positif kepada anak-anak. Jadilah model peran yang baik dan ajarkan kebiasaan jantung sehat berikut ini :

1. Ajak anak-anak untuk tidak merokok.

Jika Anda merokok, Anda harus belajar menghindari merokok di depan anak-anak anda atau di area tempat anak-anak dan orang lain akan menghirup asap rokok anda. Baik perokok maupun bukan perokok harus menyadari bahaya yang timbul akibat merokok itu sendiri. Ajari anak bahwa merokok itu tidak sehat sebagai cara mencegah penyakit jantung pada anak anda. Dan selalu pertimbangkan untuk menghentikan kebiasaan merokok demi anda sendiri dan orang-orang yang anda cintai.

2. Ajak anak-anak untuk makan-makanan yang sehat.

Kebiasaan makan yang buruk seperti makanan cepat saji yang banyak tersedia diluar, terutama diet berlemak tinggi, bisa menyumbangkan terjadinya penyakit jantung anak. Anak anda perlu makan-makanan yang bervariasi dan bergizi, termasuk biji-bijian (sereal), roti, nasi, pasta, sayuran, buah-buahan, produk susu rendah lemak, ayam, ikan, dan daging tanpa lemak.  Meskipun enak, tetapi lemak dan makanan manis sebaiknya jarang untuk dimakan. Gejala Berat badan anak naik tidak memuaskan dengan kata lain pertumbuhannya yang terhambat anda cegah dengan selalu bicara tentang makanan sehat pada saat makan dan pujilah makanan sehat yang dipilih oleh anak. Jika anda makan bersama anak-anak dan ingin menerapkan cara mencegah penyakit jantung pada anak, pastikan bahwa makanan anda adalah makanan sehat untuk jantung.

3. Ajak anak-anak untuk melakukan kegiatan olahraga paling tidak 30 menit sehari.

Kebanyakan anak senang akan kegiatan jasmani atau yang sering kita kenal dengan olahraga. Anak-anak yang telah aktif selama bertahun-tahun akan mendapat manfaatnya ketika ia dewasa nanti terutama dalam penerapan cara mencegah penyakit jantung pada anak. Gejala yang muncul seperti cepat lelah saat bermain, napas terengah-engah, berkeringat banyak lebih termasuk gejala penyakit jantung yang dapat anda cegah dengan mengajarkan kegiatan yang membuat otot jantung tetap sehat dan kuat, misalnya berlari, berenang, kegiatan di udara terbuka, bersepeda, dan lompat tali dan lain sebagainya yang mampu menjauhkan penyakit jantung anak yang dapat menyerang anak anda.

Anak di usia sekolah dan remaja perlu belajar mengendalikan faktor-faktor tambahan yaitu tekanan darah dalam tubuh dan berat tubuh agar tetap ideal.

4. Ajaklah anak anda untuk tidur cukup setiap harinya.

Tidur yang kurang ataupun berlebihan tidak baik untuk kesehatan jantung anda bahkan pada kesehatan jantung anak anda. Cara mencegah penyakit jantung pada anak anda  sebenarnya cukup dilakukan dengan mencukupi kepentingan tidur sang anak. Dengan memenuhi kebutuhan tidur anak kurang lebih delapan jam setiap malamnya akan mampu mengurangi resiko timbulnya penyakit jantung anak. Pasalnya penelitian telah menunjukkan bahwa orang-orang yang tidur kurang dari enam jam mempunyai risiko 2 kali lipat terkena penyakit jantung baik pada anak-anak maupun orang dewasa.

5. Memakan cokelat dan berjemur di matahari pagi bersama dengan anak anda akan membentuk kebersamaan yang harmonis.

Jika anda dan anak anda termasuk keluarga pengagum cokelat, cobalah untuk mengkonsumsi coklat yang sudah terbukti 37 persen lebih rendah resiko terkena penyakit jantung anak dan dapat juga menjadi cara mencegah penyakit jantung pada anak anda. Dengan syarat cuma satu, cokelat yang anda konsumsi itu harus yang mempunyai kandungan 70 persen cacao. Serta berjemur saat pagi hari dengan matahari pagi akan menjadi sumber vitamin D yang murah dan mudah diperoleh bahkan untuk mendapatkan sinar matahari ini anda tidak memerlukan tenaga dan waktu yang lama. Tidak hanya memenuhi kebutuhan vit. Danda dan anak anda untuk cara mencegah penyakit jantung pada anak, berjemur saat pagi hari juga menurunkan risiko penyakit jantung anak karena bermacam penelitian sudah menunjukkan apabila kekurangan vit. D dapat membuat seseorang berisiko terkena penyakit jantung.

6. Ajak anak anda untuk selalu tertawa dan tersenyum.

Tips lainnya sebagai cara mencegah penyakit jantung pada anak yaitu dengan selalu mengajaknya bercanda atau tertawa. Contohnya dengan melalui kebiasaan mengajarkan anak untuk lihat film lucu atau terhibur oleh humor teman dan keluarga yang sedang bercanda. Dengan tertawa, Anda dan anak anda akan menurunkan tingkatan stress yang anda rasakan setelah seharian bekerja atau anak anda setelah seharian sekolah dan tersenyum dapat membuat aliran darah di dalam pembuluh lantas lebih lancar. risiko penyakit jantung anak akan berkurang apabila seseorang sering tertawa.

Beberapa cara mencegah penyakit jantung pada anak yang sudah kita bahas bersama diatas tadi semoga dapat membantu anda untuk menjauhkan penyakit jantung anak anda.


=====================================

>>> Kapsul Herbal Obat Jantung Untuk Mengembalikan Kesehatan Jantung, Membantu Mengobati Penyakit Jantung, Bantu Atasi Lemah Jantung, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Penyakit Jantung Anak and tagged , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *